Sejarah Whitsunday Islands

Whitsunday Islands adalah kumpulan 74 pulau kontinental yang beragam ukurannya di lepas pantai tengah Queensland, Australia, 900 kilometer utara BrisbanePulau-pulau paling utara berada di lepas pantai oleh kota Bowen, sedangkan pulau-pulau paling selatan berada di lepas pantai oleh ProserpineGrup pulau ini berpusat di Pulau Whitsunday, sementara pusat komersialnya adalah Pulau HamiltonPemilik tradisional daerah ini adalah orang Ngaro dan orang Gia, yang orang Juru-nya memiliki satu-satunya hak asli yang diakui secara hukum di Wilayah WhitsundayPulau-pulau ini berada dalam lokalitas Whitsundays dan pemerintah daerah WhitsundayPada tahun 2009, sebagai bagian dari perayaan Q150, Whitsunday Islands menjadi salah satu Ikon Q150 Queensland untuk perannya sebagai daya tarik alam.

Atraksi Lokal dan Akses Lokasi

Whitsunday Islands adalah destinasi wisata populer bagi para pelancong ke Queensland dan Great Barrier Reef dengan area ini menjadi salah satu tujuan berlayar paling populer di belahan bumi selatanPulau-pulau ini menerima sekitar 700.000 pengunjung antara Maret 2008 dan Maret 2009Whitsunday Ngaro Sea Trail adalah campuran jalan laut dan jalan pendek, melintasi South Molle, Hook dan Whitsunday islandsTrek di seluruh pulau ini dihubungkan oleh jalan laut yang cocok untuk kayak, berlayar atau berkendaraCamping tersedia di delapan area camping di tiga pulauBeberapa pulau memiliki resor besar, menawarkan berbagai macam akomodasi dan aktivitas.

Tips Pengunjung

  1. Hadiri Race Week: Selama Agustus, Race Week Pulau Hamilton dimulai ketika ratusan kapal layar — mulai dari kapal 30 kaki yang disewa selama seminggu hingga kapal super mewah senilai jutaan dolar — bersaing dalam beberapa balapan serius.
  2. Coba birdwatching: Pulau-pulau di sini adalah rumah bagi banyak situs sarang dan spesies burung eksotis, seperti curlew dan brolga.
  3. Pergi menyelam: Pulau-pulau ini dikenal karena penyelaman mereka.
  4. Nikmati Pulau Hamilton: Ini adalah pulau terbesar di Whitsundays.
  5. Kunjungi Heart Reef: Salah satu tur hari paling mewah di Whitsunday yang mencakup penerbangan helikopter pemandangan ke terumbu berbentuk hati, tur perahu berbawah kaca dan snorkeling di perairan biru muda dari ponton yang dibuat khusus.

Whitsunday Islands adalah surga tropis yang menawarkan berbagai kegiatan dan atraksi bagi para wisatawan. Dengan sejarah yang kaya dan beragam aktivitas yang dapat dilakukan, pulau-pulau ini adalah destinasi yang sempurna bagi mereka yang mencari petualangan atau relaksasi.