Purnululu National Park, yang terkenal dengan Bungle Bungles, adalah situs Warisan Dunia UNESCO yang terletak di wilayah Kimberley Timur, Australia Barat. Taman nasional seluas 239.723 hektar ini berada sekitar 300 kilometer selatan Kununurra, dengan Halls Creek di bagian selatanDengan formasi batu pasir berbentuk kubah yang ikonik, taman ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan merupakan contoh luar biasa dari proses geologi selama 20 juta tahun.

Kegiatan dan Atraksi Lokal

Purnululu menawarkan berbagai kegiatan seperti hiking melalui Echidna Chasm yang sempit, berkunjung ke Cathedral Gorge yang megah, atau terbang di atas Bungle Bungle Range dengan helikopter untuk pengalaman yang tak terlupakan2Biaya masuk taman berkisar antara $8 - $15.

Akses Lokasi

Purnululu dapat diakses melalui Spring Creek Track, yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan 4WD dengan ground clearance tinggi. Jaraknya 53km dari Great Northern Highway dan bisa memakan waktu hingga 1.5-2 jam berkendara.

5 Tips Pengunjung

  1. Berkunjunglah pada pagi atau sore hari untuk menghindari panas terik.
  2. Kenakan pakaian yang nyaman, topi, dan gunakan tabir surya.
  3. Bawa air minum yang cukup—sekitar satu liter per orang per jam.
  4. Pertimbangkan untuk membawa PLB (personal location beacon) atau telepon satelit.
  5. Perhatikan kondisi cuaca dan persiapkan perbekalan karena taman ini sangat terpencil.

Purnululu National Park adalah destinasi yang wajib dikunjungi bagi mereka yang tertarik dengan keajaiban alam dan ingin menyaksikan salah satu pemandangan paling unik di Australia.