Powell’s City of Books adalah toko buku independen terbesar di dunia, yang menempati satu blok kota dan memiliki sekitar satu juta buku. Terletak di pusat kota Portland, di perbatasan antara Pearl District dan Downtown, Powell’s City of Books adalah lebih dari sekadar toko buku yang hebat: Ini adalah mikrokosmos dari Portland, yang penuh dengan penawaran yang cerdas dan eklektik dan orang-orang yang bersemangat. Dan, sama seperti Portland, toko ini buka 365 hari setahun!

Sejarah Powell’s City of Books

Powell’s City of Books didirikan pada tahun 1971 oleh Walter Powell, seorang mantan insinyur listrik yang beralih menjadi penjual buku. Awalnya, ia membuka toko buku bekas di sebuah bekas showroom mobil di sudut yang saat itu terbengkalai. Ia kemudian mengambil alih toko buku baru di seberang jalan dan memutuskan untuk mencampurkan buku baru dan bekas, hardcover dan paperback, dalam satu rak. Keputusan ini ternyata sangat populer di kalangan pembaca, yang dapat menemukan berbagai judul dengan harga terjangkau.

Sejak saat itu, Powell’s City of Books terus berkembang dan menambah koleksi buku-bukunya. Pada tahun 1982, toko ini membeli bangunan seluas 68.000 kaki persegi yang sekarang menjadi lokasi utamanya. Pada tahun 1984, toko ini membuka cabang pertamanya di Hawthorne Boulevard. Pada tahun 1988, toko ini membuka cabang kedua di Beaverton. Pada tahun 1994, toko ini membuka cabang ketiga di Portland International Airport. Pada tahun 2006, toko ini membuka cabang keempat di Cedar Hills Crossing.

Saat ini, Powell’s City of Books memiliki lima cabang di wilayah Portland dan satu situs web yang menjual buku secara online ke seluruh dunia. Toko ini tetap menjadi bisnis keluarga yang dimiliki dan dioperasikan oleh putra Walter Powell, Michael Powell, dan cucunya, Emily Powell.

Kegiatan dan Atraksi di Powell’s City of Books

Powell’s City of Books adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi karena menawarkan berbagai kegiatan dan atraksi yang sesuai dengan selera dan minat pengunjung. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan di Powell’s City of Books:

  • Menjelajahi Ruangan Berwarna: Anda dapat menjelajahi sembilan ruangan berwarna yang ada di Powell’s City of Books, yang masing-masing memiliki tema dan kategori tersendiri. Anda dapat melihat lebih dari 3.500 bagian berbeda, mulai dari fiksi dan non-fiksi hingga puisi dan anak-anak. Anda juga dapat mencari buku langka dan koleksi di Rare Book Room, yang berisi ribuan buku berharga, termasuk edisi pertama, salinan tanda tangan, dan cetakan terbatas.
  • Menghadiri Acara Penulis dan Bacaan: Anda dapat menghadiri acara penulis dan bacaan yang sering diselenggarakan di Basil Hallward Gallery (terletak di lantai atas di Pearl Room). Anda dapat bertemu dengan penulis-penulis terkenal, seniman, dan pemikir dari berbagai genre dan topik. Anda juga dapat mendengarkan mereka membacakan karya-karya mereka atau berbagi pengalaman dan wawasan mereka.
  • Menikmati Kopi atau Teh: Anda dapat menikmati kopi atau teh sambil membaca buku atau melihat-lihat rak-rak di World Cup Coffee & Tea (terletak di lantai pertama). Kafe ini menawarkan menu minuman lengkap serta roti dan makanan ringan (salad dan sandwich). Kafe ini buka setiap hari dari pukul 09:00 hingga 22:45.
  • Berbelanja Cinderamata dan Suvenir: Anda dapat berbelanja cinderamata dan suvenir di Powell’s City of Books, yang menawarkan berbagai produk buatan tangan maupun industri. Anda dapat membeli kaos, tas, topi, gelas, magnet, gantungan kunci, pin, stiker, kartu pos, buku catatan, pena, dan lain-lain. Anda juga dapat membeli kartu hadiah atau sertifikat hadiah untuk teman atau keluarga Anda.

Akses Lokasi Powell’s City of Books

Powell’s City of Books terletak di alamat 1005 W Burnside St, Portland, OR 97209 (peta/petunjuk arah) (di sudut 10th Ave dan W. Burnside). Anda dapat mencapai lokasi ini dengan menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi.

  • Transportasi umum: Anda dapat naik bus, kereta api, pesawat, atau kapal untuk menuju kota Portland. Dari sana, Anda dapat berpindah ke bus, kereta api ringan (light rail), taksi, ride-sharing, atau shuttle untuk menuju Powell’s City of Books. Anda juga dapat berjalan kaki atau naik sepeda jika jaraknya tidak terlalu jauh.
  • Kendaraan pribadi: Anda dapat mengendarai mobil atau sepeda motor ke Powell’s City of Books. Ada beberapa jalan tol atau jalan raya yang menghubungkan Powell’s City of Books dengan kota atau negara tetangga. Anda juga dapat menggunakan layanan taksi, ride-sharing, atau rental mobil untuk mencapai Powell’s City of Books.

Tips Pengunjung Powell’s City of Books

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda menikmati kunjungan Anda ke Powell’s City of Books:

  • Beli tiket online sebelumnya untuk menghemat waktu dan uang. Anda dapat memilih waktu kunjungan Anda dan menghindari antrean panjang di loket tiket. Anda juga dapat memanfaatkan diskon dan promo yang tersedia secara online.
  • Kunjungi Powell’s City of Books pada pagi atau sore hari untuk menghindari keramaian. Powell’s City of Books memiliki sekitar 3.000 pelanggan setiap hari, belum termasuk 3.000 pengunjung lainnya yang hanya melihat-lihat rak-rak. Toko ini bisa menjadi sangat ramai pada siang atau malam hari.
  • Bawa peta toko yang tersedia secara gratis di meja informasi. Peta ini akan membantu Anda menavigasi sembilan ruangan berwarna yang ada di Powell’s City of Books. Setiap ruangan memiliki meja informasi dan komputer untuk pencarian pelanggan.
  • Jaga keselamatan dan kenyamanan Anda dan orang lain saat berkunjung ke Powell’s City of Books. Ikuti petunjuk dan peraturan yang ada di toko. Jangan membawa barang-barang berbahaya atau terlarang. Jaga kebersihan dan kerapihan toko. Hormati hak dan privasi pengunjung lain.

Powell’s City of Books adalah toko buku independen terbesar di dunia, yang menempati satu blok kota dan memiliki sekitar satu juta buku. Terletak di pusat kota Portland, di perbatasan antara Pearl District dan Downtown, Powell’s City of Books adalah lebih dari sekadar toko buku yang hebat: Ini adalah mikrokosmos dari Portland, yang penuh dengan penawaran yang cerdas dan eklektik dan orang-orang yang bersemangat. Dan, sama seperti Portland, toko ini buka 365 hari setahun!