Mall of America adalah pusat perbelanjaan terbesar di Amerika Serikat, yang terletak di Bloomington, Minnesota. Mall ini dibuka pada tahun 1992 dan memiliki lebih dari 500 toko, 50 restoran, 14 bioskop, sebuah akuarium raksasa, sebuah taman hiburan dalam ruangan bernama Nickelodeon Universe, dan banyak lagi. Mall ini juga menjadi salah satu tujuan wisata terpopuler di negara ini, dengan menarik lebih dari 40 juta pengunjung setiap tahunnya. Jika Anda ingin berbelanja, bersenang-senang, dan belajar di Mall of America, berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

Sejarah Singkat atau Pendahuluan

Mall of America dibangun di atas tanah bekas Metropolitan Stadium, tempat bermainnya tim olahraga Minnesota Vikings dan Minnesota Twins hingga tahun 1982. Sebuah plakat di taman hiburan mall mengenang lokasi mantan home plate dan satu kursi dari stadion tersebut dipasang di Mall of America di lokasi yang sama dengan posisinya di stadion, untuk mengenang home run sepanjang 520 kaki yang dicetak oleh pemain bisbol terkenal Harmon Killebrew pada tahun 1967.

Pada tahun 1986, otoritas pelabuhan Bloomington menandatangani perjanjian dengan organisasi Ghermezian, yang juga memiliki pusat perbelanjaan terbesar di Amerika Utara, West Edmonton Mall. Pembangunan mall dimulai pada tahun 1989 dan selesai pada tahun 1992. Mall ini dirancang oleh arsitek HGA, KKE Architects, Inc., dan Jerde PartnershipMall ini memiliki empat lantai dengan luas total sekitar 4,2 juta kaki persegi.

Mall of America memiliki beberapa julukan, seperti “The Megamall”, “Sprawl of America”, atau “Hugedale”. Mall ini juga menjadi tempat untuk berbagai acara dan kegiatan, seperti konser musik, tanda tangan buku, penggalangan dana amal, wawancara selebriti, dan lainnya.

Kegiatan atau Atraksi Lokal

Ada banyak kegiatan atau atraksi lokal yang dapat Anda nikmati di Mall of America. Berikut adalah beberapa contohnya:

Tips Pengunjung

Sebelum mengunjungi Mall of America, ada baiknya Anda mengetahui beberapa tips berikut ini:

  • Mall ini buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga jam 9.30 malam, kecuali hari Minggu, yang buka dari jam 11 pagi hingga jam 7 malam. Jam buka dapat berbeda untuk beberapa toko, restoran, atau atraksi tertentu. Anda dapat memeriksa jam buka spesifik di situs web mall atau aplikasi mobile mall.
  • Mall ini sangat besar dan luas, sehingga Anda mungkin perlu beberapa hari untuk menjelajahi seluruhnya. Anda dapat menggunakan peta mall yang tersedia di situs web mall, aplikasi mobile mall, atau meja informasi mall. Anda juga dapat mengikuti tanda-tanda arah yang ada di dalam mall untuk menemukan toko, restoran, atau atraksi yang Anda cari.
  • Mall ini memiliki banyak fasilitas dan layanan yang dapat memudahkan dan menyenangkan kunjungan Anda, seperti Wi-Fi gratis, pusat pengisian daya ponsel, penyewaan kereta bayi dan kursi roda, ruang menyusui, ruang bermain anak-anak, ruang doa, ruang pertolongan pertama, dan lainnya. Anda dapat memeriksa lokasi dan ketersediaan fasilitas dan layanan ini di situs web mall atau aplikasi mobile mall.
  • Mall ini memiliki banyak program dan promosi yang dapat menghemat biaya perjalanan Anda, seperti diskon toko, kupon makanan, paket hotel, atau tiket atraksi. Anda dapat memeriksa program dan promosi terbaru di situs web mall atau aplikasi mobile mall. Anda juga dapat bergabung dengan program loyalitas mall, yaitu MOA Rewards, yang memberikan Anda poin setiap kali Anda berbelanja, makan, atau bermain di mall. Poin ini dapat ditukarkan dengan hadiah-hadiah menarik, seperti kartu hadiah, tiket atraksi, atau pengalaman eksklusif.