Katedral Norwich adalah sebuah gereja katedral Katolik yang terletak di kota Norwich, Norfolk, Inggris. Katedral ini merupakan pusat kedudukan dan takhta bagi Keuskupan Anglia Timur. Katedral ini memiliki arsitektur bergaya Gothic Revival yang megah dan menarik, serta menawarkan berbagai fasilitas dan kegiatan bagi pengunjung. Jika Anda ingin mengunjungi Katedral Norwich, berikut adalah beberapa informasi yang dapat membantu Anda.

Sejarah Singkat

Katedral Norwich dibangun antara tahun 1882 dan 1910 sesuai desain George Gilbert Scott, Jr. sebagai gereja paroki yang didedikasikan untuk Yohanes Pembaptis, di lokasi Penjara Kota Norwich. Dana untuk pembangunannya disediakan oleh Henry Fitzalan-Howard, Adipati Norfolk ke-15, sebagai tanda terima kasih atas pernikahan pertamanya dengan Lady Flora Abney-Hastings.

Pada tahun 1976, gereja ini ditahbiskan sebagai gereja katedral untuk Keuskupan Anglia Timur yang baru didirikan dan kedudukan Uskup Anglia Timur.Pada tahun 2014, untuk pertama kalinya sejak tahun 1558, Misa Agung Kepausan dirayakan di katedral Takhta Episkopal ini.

Atraksi dan Kegiatan

Katedral Norwich memiliki banyak atraksi dan kegiatan yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Akses Lokasi

Katedral Norwich mudah diakses dari berbagai moda transportasi. Berikut adalah beberapa pilihan yang dapat Anda gunakan:

Tips Pengunjung

Sebelum Anda mengunjungi Katedral Norwich, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa tips berikut ini:

  • Katedral Norwich buka setiap hari dari pukul 09.15 hingga 17.00, kecuali pada hari Minggu, ketika katedral buka dari pukul 11.45 hingga 15.30.
  • Katedral Norwich tidak memungut biaya masuk, tetapi Anda dapat memberikan sumbangan sukarela untuk membantu pemeliharaan dan pengembangan katedral.
  • Katedral Norwich adalah tempat ibadah, sehingga Anda diminta untuk menghormati keheningan dan ketertiban di dalam katedral. Anda juga diminta untuk berpakaian sopan dan menutupi bahu dan lutut Anda.
  • Katedral Norwich mengizinkan Anda untuk mengambil foto atau video di dalam katedral, tetapi Anda tidak boleh menggunakan flash, tripod, atau drone. Anda juga tidak boleh mengganggu ibadah atau acara yang sedang berlangsung.
  • Katedral Norwich menyediakan fasilitas aksesibilitas bagi pengunjung yang berkebutuhan khusus, seperti lift, toilet, kursi roda, dan alat bantu dengar. Anda dapat meminjam kursi roda atau alat bantu dengar di Narthex atau Perpustakaan Duckett.

Katedral Norwich adalah sebuah gereja katedral Katolik yang menawan di kota Norwich, Inggris. Katedral ini memiliki arsitektur bergaya Gothic Revival yang megah dan menarik, serta menawarkan berbagai fasilitas dan kegiatan bagi pengunjung. Anda dapat menyaksikan keindahan arsitektur dan interior katedral, mengunjungi Perpustakaan Duckett dan Narthex, mengikuti tur berpemandu atau audio tur, menghadiri ibadah atau acara musik, dan merasakan suasana spiritual dan harmonis di katedral. Anda juga dapat menikmati kegiatan atau atraksi lokal yang dapat diakses dari katedral, seperti berbelanja di pasar tradisional, bersantap di restoran lokal, atau menjelajahi sejarah dan budaya kota Norwich.