Bukit Teletubbies merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Nusa Penida, Bali. Destinasi wisata ini memiliki pesona keindahan yang menakjubkan dengan paduan warna-warni hijau kekuningan dari gugusan bukit yang menyerupai bentuk bukit di serial televisi anak-anak Teletubbies.

Bukit Teletubbies terletak di daerah Tanglad, Desa Tanglad, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Tempat ini berjarak sekitar 25 km dari Pelabuhan Buyuk, sekitar 15 km dari Pantai Kelingking, dan 30 km dari Pantai Crystal Bay.

Bukit Teletubbies memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan, dengan gugusan bukit yang hijau kekuningan yang terlihat seperti beberapa bukit kecil yang ditata rapih. Jika dilihat dari kejauhan, warna hijau kekuningan di atas bukit tampak seperti padang rumput yang sedang tumbuh subur.

Untuk mencapai puncak Bukit Teletubbies, wisatawan dapat melakukan perjalanan dengan kendaraan roda dua atau roda empat. Jalan menuju ke Bukit Teletubbies cukup menantang dan terjal, sehingga disarankan bagi wisatawan yang memiliki kendaraan sendiri untuk membawa kendaraan yang sesuai.


Namun jika Anda tidak memiliki kendaraan sendiri, Anda dapat menyewa kendaraan motor atau mobil di sekitar area Pelabuhan Buyuk atau sekitar Nusa Penida. Setelah mencapai area parkir, Anda masih harus berjalan kaki sekitar 10-15 menit untuk mencapai puncak Bukit Teletubbies.

Setelah mencapai puncak, Anda akan disuguhi pemandangan yang sangat memukau. Wisatawan dapat menikmati pemandangan panorama lepas pantai di sekitar Bukit Teletubbies. Pada pagi hari, udara yang sejuk dan segar serta terpaan sinar matahari yang menerangi hamparan bukit hijau kekuningan membuat suasana semakin menawan.

Tak hanya menikmati keindahan pemandangan, wisatawan juga dapat melakukan aktivitas seperti bersepeda, berjalan-jalan atau trekking di sekitar Bukit Teletubbies. Jangan lupa untuk membawa bekal makanan dan minuman, karena di Bukit Teletubbies tidak terdapat warung atau tempat makan.

Untuk masuk ke area Bukit Teletubbies, pengunjung akan dikenakan biaya sekitar Rp 5.000 hingga Rp 10.000. Meski begitu, biaya tersebut sebanding dengan keindahan pemandangan yang disajikan.

Dalam perjalanan wisata ke Bali, jangan lupa untuk mampir ke Bukit Teletubbies di Nusa Penida dan nikmati keindahan alamnya yang menakjubkan.