8 Tips Liburan Aman Dan Nyaman Saat Musim Hujan

Musim hujan sudah tiba tak dimungkiri hujan bisa menghambat liburan. Tapi, bukan berarti kita gak bisa liburan sama sekali, lho. Supaya liburan kamu tetap berjalan lancar, berikut delapan tips traveling yang bisa kamu terapkan saat musim hujan. Simak ya!

1. Jaga Kesehatan

Menjaga kesehatan itu sangat penting jika kamu akan berlibur, karena di musim hujan kekebalan seseorang akan sedikit menurun dipengaruhi udara dan cuaca, jadi tidak ada salahnya jika menjaga kesehatan selagi berlibur.

2. Pelajari Pola Turunya hujan

Mempelajarti pola turunya hujan serta selalu pantau ramalan cuaca berguna saat kamu akan pergi berlibur, misalnya saja, akhir-akhir ini hujan cenderung turun saat sore hari, dan di pagi harinya cenderung cerah, meski tidak dapat diperkirakan secara pasti dan hujan dapat turun secara berubah-rubah, maka tidak ada salahnya untuk memperkirakan pola turunya hujan.

3. Bawa pakaian cadangan yang sesuai.

Membawa pakaian cadangan juga sangat penting jika kamu akan berlibur di musim hujan, karena berkemungkinan kamu akan terkena air hujan, serta penting juga membawa pakaian hangat karena ssaat musim hujan udara akan terasa lebih dingin dari sebelumnya.

4. Sedia Payung dan Jas Hujan

Benda tersebut tidak asing lagi dan sudah biasa dibawa saat akan bepergian di musim hujan, meski kamu pergi bnerlibur menggunakan mobil bukan berarti payung dan jas hujan ini tidak berguna, jadi selalu sedia payung sebelum hujan ya.

5. Perhatikan Cuaca dan kondisi di destinasi liburan

Ini juga yang paling penting kamu perhatikan, beberapa destinasi wisata tidak cocok anda datangi saat musim hujan, seperti destinasi wisata alam, contohnya, Air terjun, gunug, bukit, karena curah huijuan akan mempengaruhi jalan menuju tujuan wisata, dan juga saat hujan turun tempat teersebut juga dapat berbahaya jika anda datangi. Maka dari itu pilihlah tempat yang cocok dan sesuai seperti tempat wisata indoor.

6. Pilih kuliner hangat

Ketika liburan di musim hujan, sebaiknya jangan memilih tempat makan yang menyajikan camilan dingin seperti es dan ice cream. Carilah kuliner sehat yang menghangatkan badan. Misalnya, kamu bisa menikmati minuman hangat seperti wedang ronde dan minuman jahe. Cari juga kuliner berkuah yang bisa menjadi santapan lezat saat traveling, seperti soto dan sop.

7. Membawa Obat-obatan

Tips liburan di musim hujan selanjutnya adalah membawa persiapan obat-obatan. Kamu bisa membawa obat flu, jamu masuk angin, minyak kayu putih, atau obat P3K lainnya. Bawa juga vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Pertimbangkan juga asuransi perjalanan untuk menghindari risiko dan biaya tak terduga. Apalagi jika kamu pergi liburan bersama orang tua.

8. Siapkan dana extra dan cash

Tips liburan di musim hujan ini sangat penting mengingat cuaca yang tidak menentu. Pasti ada saja dana ekstra yang harus dikeluarkan. Misalnya, destinasi yang biasanya bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua jadi harus diubah menjadi kendaraan roda empat. Mau tak mau harus menyewa mobil bukan?Untuk itu, jangan sampai membawa uang pas-pasan! Tak mau kan kerepotan mencari ATM saat hujan turun?Itulah delapan tips liburan saat musim hujan yang harus kamu ketahui. Jangan takut liburan di musim hujan, yuk segera pesan tiket pesawat dan hotel ke destinasi impianmu di bafageh tour and travel. Booking hotel online di bafageh.com dijamin aman dan banyak promonya. Ayo tunggu apa lagi !